Tips Menghentikan Makan Saat Suasana Hati Buruk

Makan Saat Suasana Hati Buruk

Tips Menghentikan Makan Saat Suasana Hati Buruk. Banyak dari kita yang memilih untuk makan saat suasana hati memburuk. Adakah solusi untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut?

Kebiasaan buruk kebanyakan perempuan saat suasana hatinya sedang tidak bagus adalah makan. Meskipun tidak lapar, tetapi mulut tidak bisa berhenti mengunyah. Lihat Tips Menata Dapur Dengan Filosofi Modern dan Tips Hindari Konflik dengan Keluarga Pasangan.

Sebuah studi menemukan cara yang sangat mudah untuk mengubah kebiasaan buruk ini dilakukan oleh Case Western Reserve University di Cleveland, Amerika Serikat. Mereka mencari sukarelawan yang mempunyai kebiasaan buruk makan saat suasana hati mereka tidak bagus.

"Banyak orang yang sadar bahwa hal itu tidak benar (makan dapat memperbaiki suasana hati), itulah sebabnya mengapa orang-orang yang mengambil bagian dalam studi kami tidak makan sebanyak setelah kami beritahu mereka," ujar Dr. Baumeister, PhD salah satu peneliti.

Tips Menghentikan Makan Saat Suasana Hati Buruk
Saat suasana hati Anda sedang tidak baik dan mulai mencoba mengambil kudapan di lemari, berikut tips dari Dr. Baumeister untuk menghindari makan:

1. Berhenti dan tanyakan pada diri sendiri, mengapa Anda menginginkan kudapan tersebut.
2. Jika suasana hati sedang tidak baik, maka ingatkan diri dengan memakan kudapan tersebut, tidak bisa membuat Anda merasa lebih baik.
3. Lakukan sesuatu yang membuat Anda merasa lebih baik. Misalnya menelpon teman, mendengarkan musik atau berjalan-jalan.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.