Botol yang Dapat Digunakan Mengirim SMS Dan Menelepon

Sekilas, botol ini terlihat tidak istimewa. Namun jika ditengok lebih jauh ternyata di dalamnya sudah dibenamkan teknologi sehingga memungkinkannya untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan.


Ya, ini memang bukan botol biasa, melainkan sebuah wadah untuk menyimpan obat-obatan yang di dalamnya dibenamkan chip besutan Qualcomm.


Botol bernama Vitality ini dihadirkan dengan sebuah alat penerima sinyal yang dirancang untuk diletakan pada tembok.
Di dalam tutup botol ini memiliki sensor yang berfungsi sebagai pengingat agar si pengguna segera mengkonsumsi obat pada waktunya.
Ada berbagai modus pengingat yang bisa digunakan, mulai dari lampu yang berkedip,suara alarm, hingga melakukan panggilan telepon dan mengirim SMS ke seseorang yang dituju. Bisa pasien, dokter, atau kerabat dekat.

"Kami sengaja menghadirkan perangkat nirkabel canggih di dunia medis agar para pengguna bisa memantau kesehatannya dengan mudah," ujar Don Jones, Vice President of Wireless Health Qualcomm.
Selain botol canggih tersebut, Qualcomm juga memamerkan beberapa perangkat medis lainnya yang menggunakan chip mereka di sela-sela ajang Editors Day di San Diego, Amerika Serikat.

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.