Daftar Negara Pengkonsumsi Miras terbesar Di Dunia


Daftar Negara Pengkonsumsi Miras terbesar Di Dunia ; Biarpun memiliki jumlah rakyat sekitar 26 juta jiwa saja, namun Malaysia adalah termasuk negara tertinggi didunia dalam mengkonsumsi minuman keras, kata Anggota Parlemen Kota Raja, Dr Siti Mariah Mahmud. Ketika mengungkapkan hal itu di Dewan Rakyat sore ini, beliau berkata, rakyat negara ini membelanjakan sebesar USD500 juta, yaitu lebih kurang RM1.75 milyar untuk pembelian minuman keras.


"Penjualan bir berkembang di antara 5 hingga 7 persen per tahun melebihi pertumbuhan penduduk yaitu 2.4 persen, sedangkan umur rata-rata ketagihan minuman keras adalah 23 tahun," ungkapnya lagi sewaktu membahas Titah Yang di-Pertuan Agung.

Menurutnya, konsumsi alkohol di kalangan remaja khususnya di bawah umur 18 tahun semakin meningkat yaitu kira-kira 45 persen, dan mereka mengkonsumsinya secara berkelanjutan.Antara faktor peningkatan itu, dia menjelaskan karena mungkin minuman keras jenis bir sangat mudah diperoleh di toko-toko.Lebih membimbangkan lagi apabila pengungkapan minuman keras dibuat di peringkat umur yang lebih awal.

"Dalam satu penelitian yang dilakukan atas pasien yang dimasukkan ke rumah sakit Kuala Lumpur pada tahun 1993, 48 persen dari yang ditanya mengaku meminum miras. "Sepertiga kecanduan miras, 61 persen adalah Tionghoa, 60 persen India, dan 30 persen Melayu," katanya lagi.Jelasnya lagi, pemerintah terlihat tidak memberi perhatian sewajarnya kepada kiat kecanduan miras dan sering mengatakan itu hanya kiat kaum India.

Juga menurut penjelasannya, miras dibuktikan bukan saja membahayakan kesehatan dan menyebabkan gejala sosial, namun biaya perawatan penyakit disebabkan miras juga lebih tinggi dibandingkan pendapatan penjualannya."Negara kita dalam fase kelima mengaku bahwa Islam adalah agama Persekutuan, apakah boleh kita panggil narkoba dengan sebutan najis dan jika didapati mengedarkan narkoba dapat dihukum gantung sampai mati.

Dalam daftar ini, Peringkat 10 negara tukang mabuk telah dipilih sesuai dengan survei oleh “Organization for Economic Co-Operasi and development”. Dalam survei ini, yang dinilai adalah konsumsi alkohol per kapita suatu negara di seluruh dunia…

1.Irlandia
Konsumsi alkohol murni: 14,2 liter per kapita per tahun
Bir konsumsi: 131,1 liter per kapita per tahun

Local Liquor
Guinness or Harp lager.

2.FinlandiaKonsumsi alkohol murni: 9,9 liter per kapita per tahun

Local Liquor
Vodka and Guinness. As in Russia, a subarctic climate has made Finland a vodka-drinking land. Finland also has a lot of Irish pubs, so a pint of Guinness is never too far away.

3.England

Konsumsi alkohol murni: 10,4 liter per kapita per tahun
Bir konsumsi: 99,0 liter per kapita per tahun

Local Liquor
The warm pint. The English like to drink beer in pubs at cellar temperature out of pint glasses. They specialize in bitters and ales more so than lagers.

4.Russia
Konsumsi alkohol murni: 9,29 liter per kapita per tahun

Local Liquor
Vodka, served cool and in a small wine glass known as a vodka glass.

5.Australia
Konsumsi alkohol murni: 9,8 liter per kapita per tahun
Bir konsumsi: 109,9 liter per kapita per tahun

Local Liquor
The Shiraz grape has found a home in Australian vineyards, and Shiraz wines are full of descriptions men love: bold, robust, rich.

Sumber:forum.vivanews.com

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.