7 MANFAAT ORGASME BAGI KESEHATAN ANDA



Orgasme menjadi penanda klimaksnya sebuah hubungan intim.

Sebagian besar pria bahkan merasa bahagia jika pasangannya orgasme, karena –bagi mereka- orgasme dapat menentukan tingkat kepuasan dalam bercinta.

Selain membahagiakan pasangan, orgasme ternyata memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Perlu diingat, manfaat ini hanya dirasakan oleh Anda yang benar-benar orgasme, bukan orgasme palsu!

1. Melancarkan peredaran darah
Berdasarkan penuturan Dr Jennifer Berman, co-founder Female Sexual Medicine Center di UCLA, orgasme dapat meningkatkan sirkulasi darah. Orgasme juga melancarkan peredaran darah ke area kelamin dan menjaga kondisi sel-sel di dalamnya.

2. Meningkatkan mood
Anda sedang bad mood? Orgasme menjadi jurus yang jitu untuk mengenyahkannya. Saat orgasme, tubuh melepaskan hormon endorphin, dopamine, dan oxytocin yang berfungsi memproduksi mood baik. Hormon dopamine juga dilepaskan tubuh saat mengonsumsi kokain atau makanan enak.

3. Menyehatkan jantung
Seks memang tidak termasuk cabang olahraga, tapi menghasilkan manfaat yang sama seperti saat berolahraga. Terutama saat orgasme, dimana aktivitas jantung Anda sama aktifnya seperti saat melakukan gerakan olahraga. Denyut jantung meningkat, aliran darah meninggi, dan napas semakin kencang, merupakan tiga proses yang terjadi saat orgasme, yang juga dialami saat berolahraga.

4. Tidur lebih nyenyak
Mungkin ini sebabnya mayoritas orang langsung tertidur setelah berhubungan seks. Sebuah survey yang melibatkan 1.800 membuktikan lebih dari 30% respondennya mengaku menggunakan seks sebagai obat tidur paling alami. Perasaan lega dan tenang yang dihasilkan saat orgasme membuat Anda tidur lebih lelap.

5. Menjaga kesehatan otak
Pakar kesehatan Barry Komisaruk menyebutkan, orgasme memompa asupan oksigen ke dalam otak. Hal ini dibuktikan dengan hasil scan MRI yang menunjukkan kadar oksigen dalam otak yang lebih tinggi saat orgasme dibandingkan dengan kondisi normal.

6. Mencerahkan kulit
Percaya atau tidak, orgasme memiliki khasiat yang sama dengan body lotion dan produk kecantikan lain, yaitu mencerahkan kulit. Hormon dehydroepiandrosterone (DHEA) meningkat saat hubungan seks mencapai klimaks. Hormon ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit.

7. Menghilangkan stress
Orgasme dapat menghilangkan stress karena memberi waktu istirahat terhadap otak. Saat Anda stress, Anda dapat memikirkan beberapa hal sekaligus hingga rasa stress semakin meningkat. Tapi saat berhubungan intim, otak hanya berkonsentrasi pada satu hal saja, yaitu menghayati kenikmatan seksual.

(Sumber: TabloidBintang.com)

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.