Tips Memilih Proyektor Yang Baik

Aktivitas kerja yang berhubungan dengan presentasi atau rapat lainnya membutuhkan yang namanya proyektor yaitu sebuah alat atau perangkat untuk menampilkan gambar pada layar proyeksi atau permukaan serupa sehingga dapat dengan jelas presentasi yang di utarakan, sebelum membeli proyektor untuk pendukung kerja setidaknya kita harus mengetahui bagaimana harus memilih proyektor sesuai kebutuhan kita.



Sebagai referensi sebelum memilih proyektor ada baiknya mencari sumber di internet sehingga dapat memenuhi kebutuhan dalam aktivitas kerja, berikut memilih proyektor yang sebagai referensi dan diperhatikan saat ingin membeli.

1. Pencahayaan, setiap multimedia mempunyai settingan yang dapat disesuaikan sesuai penglihatan mata, satuan ukurannya adalah ANSI atau lumens. pada lumens ini memberikan tingkat suatu gambar seperti semakin besar lumens, semakin terang gambar yang diproyeksikan dan semakin terang suatu ruangan maka semakin tinggi tingkat lumens yang diperlukan.

2. Resolusi, hal ini sering digunakan sebagai jumlah pixel dalam pencitraan gambar digital, pengukuran resolusi ini sama dengan monitor PC semakin besar resolusinya semakin besar pula ukuran layar dan akan banyak yang bisa ditampilkan biasanya ukuran standar 800 x 600


3. Contrast Rasio, sistem ini biasanya ada pada settingan proyektor tersebut tap setidaknya dapat mengetahui seberapa jelas contrast rasio ini berfungsi, mengukur bagian tergelap dan bagian paling terang sehingga dapat memperkirakan tingkat cahaya proyektor dapat disesuiakan sesuai dengan kondisi pencahayaan di ruangan.

4. Bobot, perihal yang satu ini penting kadangkala harus dibawa ketempat tujuan dimana harus melakukan presentasi hal ini berkaitan dengan keperluan proyektor itu sendiri karena sudah banyak saat ini proyektor yang dapat dibawa dengan bobot ringan dan kecil, akan tetapi bila proyektor ini hanya ditaruh diruang kerja untuk tidak secara mobile boleh saja dengan ukuran yang cocok untuk kantor presentasi.

5. Fitur, pilihan ini tepat bagi anda yang membutuhkan proyektor multifungsi, proyektor saat ini berkembang sesuai kebutuhan, ada yang terkoneksi dengan jaringan internet secara Wi-Fi atau bluetooth. Selain itu penggunaan remote control menjadi nilai lebih dari sebuah fitur proyektor, termasuk proyektor yang hemat listrik dengan tenaga listrik yang dibutuhkan harus dapat menghemat.

Referensi ini setidaknya memberikan bagi anda yang membutuhkan atau akan membeli proyektor untuk mendukung aktivitas kerja, benar memperhatikan proyektor yang sesuai dengan keinganan serta kebutuhan


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?p=385678260#post385678260

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.