Gara-gara Pesta Seks 'Nazi', Google Digugat



HAMBURG - Google telah digugat di pengadilan Hamburg, Jerman, oleh mantan Presiden Formula One Max Mosley. Gugatan ini dilakukan karena Google memberikan informasi lebih dari satu rujukan terkait berita masalah pesta seks bertema Nazi, yang dihadapi oleh Mosley.

Menurut juru bicaranya, Mosley menganggap berita yang pernah menyebar di koran News of The World pada tahun 2008 adalah pelanggaran privasi, karena diberitakan tanpa pernah melakukan konfirmasi kepada dirinya. Demikian yang dilansir SMH, Senin (28/11/2011).

Mosley sendiri memenangkan gugatan terhadap koran di bawah News Corp tersebut sebesar 60 ribu poundsterling. Ini setelah seorang hakim memutuskan tidak ada tema Nazi dan kisah (pesta seks) itu tidak untuk dikonsumsi publik.

Mosley, yang telah mengambil tindakan hukum di 21 negara, meminta berita palsu dan memfitnah yang referensi ke pesta bertema Nazi dan video dihapus dari internet.

Tentu saja Google langsung melakukan pembelaan terkait tuntutan yang dihadapi oleh perusahaan tersebut.dikutip dari msn.com

''Google tidak dapat mengendalikan apa yang orang lain posting online, tetapi ketika kita diberitahu bahwa halaman tertentu adalah ilegal di bawah perintah pengadilan, maka kita bergerak cepat untuk menghapusnya dari hasil pencarian kami,'' kata seorang juru bicara Google.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.