Diego Michiels , Pemain muda Idola Baru Sepak Bola Indonesia


Diego Michiels kini menjadi idola baru dalam dunia persepakbolaan tanah air. Namanya terkenal ketika menjadi salah satu tulang punggung Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games 2011. Permaianan yang apik dan ngotot, membuatnya selalu menjadi pilihan pelatih Rachmad Darmawan. Diego Michiels merupakan pemain naturalisasi asal Belanda. Dia lahir di Belanda tanggal 8 Agustus 1990. Sebelum hijrah ke Indonesia, ia merupakan pemain inti di klub Go Ahead Eagles yang cukup punya kelas di Liga Belanda. Sekarang ia pinjamkan ke Pelita Jaya Jawa Barat. 

Karir sepakbola Diego dimulai bersama klub amatir RDC Deventer. Karena teknik dan skill yang cukup baik, Diego pun menarik perhatian Go Ahead Eagles untuk merekrutnya. 

Di Timnas U-23, Diego Michiels selalu ditempatkan pelatih Rachmat Darmawan di posisi bek kiri. Tak jarang ia pun ikut membantu melakukan serangan hingga ke kotak penalti lawan. 

Pada ajang pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan LA Galaxy yang diperkuat David Beckham pada 30 November di SUGBK, Dieo Michiels pun masuk dalam daftar skuad tim Indonesia. Pemain Indonesia yang dipanggil merupakan gabungan Timnas U-23 dengan Timnas Senior. 

Profil Diego Michiels
Nama lengkap : Diego Michiels
Tanggal lahir : 8 Agustus 1990 (umur 21)
Tempat lahir : Deventer, Belanda
Tinggi : 180 Cm 
Posisi : Bek
Klub : Go Ahead Eagles Belanda, Pelita Jaya Karawang (sekarang). 


Sumber: http://circle888.blogspot.com

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.