Kantor KASKUS yang BARU, Keren Banget !



Never pretend it as an office..

Hmm.. Sebagai seorang calon sarjana, sebenernya gue udah mulai kepikiran, kelak mau kerja apa sih? Pengen gajinya berapa sih? Pengen kantornya kayak apa sih? Tapi semua pertanyaan itu tumbang begitu saja, waktu kepikiran, “Skripsi gue apa kabar sih?”


Sebenernya nggak ada salahnya kita mulai menghayal tentang masa depan kita, biar kita punya sedikit visi tentang mau dibawa kemana masa depan kita. Kalo gue sih tipikal orang yang nggak suka diatur-atur oleh jadwal, oleh boss, dan keadaan yang kaku. So, gue pengen banget kerjaan yang nyantai, kantor yang ngebebasin gue maen-maen ama kreativitas, ngga mandek ama rutinitas.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu, gue diundang maen ke Kantor Baru Kaskus. Dan begitu gue masuk ke kantor itu, seketika batin gue berbicara, “Litt!! Suatu saat lo harus kerja di tempat kayak gini litt!!!”
Ya, kantor baru Kaskus itu terlalu keren untuk disebut kantor. Banyak banget fasilitas-fasilitas yang super kreatif dan fun di sana. Begitu memasuki Officenya, tepatnya di Ruang tunggu, para tamu disuguhi green room yang adem plus mini golf yard. Dan gue yang dari dulu cuma tau golf dari tipi-tipi, merasa penasaran buat maen golf beneran.

Gue sebut ini sebagai teknik "Golliard"..

Dari ruang tunggu ini, kita bakal masuk menuju office yang sebenernya. Dan kita diharuskan melewati sebuah lorong yang terbuat dari papan kayu yang disusun rapi banget.

Ini cerdas banget desainnya~

Kabarnya ini semacam “lorong waktu” tempat nyimpen beberapa penghargaan yang didapet oleh kaskus, maupun bang Adrew Darwis.

Belom kenal siapa Andrew Darwis?? dia adalah founder kaskus, dan penasaran ama kegantengannya?? Ini potonya :

Keliatan kan, siapa yang sering makan keju, dan siapa yang sering ngemut kolor Anoa..

Dari lorong tadi, sebelom memasuki ruang office, kita bakal disambut oleh “toilet ajaib”..

Ternyata di situ ada wall of jamban, dan si Bena lagi ngeliat mukanya sendiri di dalem jamban.. (Baca: Muka Jamban)

Jadi inget hobby jaman SMA.. Nyoret-nyoret toilet dan jok metromini, nulis nomer hape, buat nyari jodoh..

Oukay!! Let’s move to the “real-office”. Tempat dimana para staff kaskus bekerja!

Liat sendiri kan ngga ada bates-bates apapun, ruangannya serba kebuka jadi serba luas..

Woohoo!! di ruang kerja ini, berembuk deh tim kreatif, promo sama konten buat ngembangin Kaskus jadi lebih mangstab!

Gue yakin, kalo ampe gue punya komputer segede itu di kost, gue bakal makin rajin keramas..

Di atas ini adalah Meeting room dimana letaknya ada dibalik tembok.. Iya, di kantor kaskus ini ada banyak pintu rahasia gitu, yang rata-rata dikamuflasekan dalam bentuk dinding beton yang bisa digeser. Keren abis!!

Dan ruang ini gue sebut sebagai ruang pencuci kebosanan. Yap.. when you’re getting bored of your workshit, you can use this room as a boring-killer thing! Ada beberapa console game beserta koleksi game-game terbarunya di sini. So, rasa bosan adalah sesuatu yang sangat mudah dikalahkan di sini!

Yang pake jaket itu adalah co-admin “template”, hayoo.. siapa yang suka kirim VM buat mohon-mohon tritnya dijadiin Hot-Thread?? :p

Kita turun ke bawah, dan menuju ruang server. di sinilah otaknya kaskus diletakkan. PC server segede betis Godzilla diletakkan di sini. Yes, they put their “Brain” here. Nggak cuma itu, dibawah ada ruang kerja juga buat tim pendukung operasional Kaskus, termasuk ruangan Bang Andrew.

Penampakkan siluman rambut na'as..

Dan petualangan ini diakhiri di ruang paling ujung di lantai bawah, Yap.. Kantin!! Yeay!! Ini bagian yang paling bikin gue semangat!

Kaskus ngasih makanan gratis buat para karyawan. Ini yang paling gue demen.#MentalMahasiswa

Soal menu pun, Kaskus tetep mempertimbangkan soal ciri khas mereka. Yap.. di situ ada cendol sebagai minuman.. Dan Alhamdulillah nggak ada Bata sebagai lauk..

P.S : Ada tambahan video dari DailySocial nih, semoga kalian bisa lebih jelas ngeliat kantornya di sini :
Popout



Okay guys, I think that’s all I can say.. Terlalu banyak kesenangan, terlalu banyak kekaguman, dan terlalu banyak ide yang disuguhkan kantor baru Kaskus. Semoga suatu saat kalian bisa berkunjung ke sana juga buat merasakan excitement yang sama seperti yang gue rasakan!

Makasih buat kaskus yang udah membuka mata gue tentang kantor impian, dan indahnya bekerja di tempat yang fun! Selamat dan sukses juga buat kantor barunya. Semoga kaskus tetap berjaya!

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.