Tips Dapur Rumah Menurut Feng Shui

img

Tips Feng Shui Untuk Dapur Rumah Anda. Menurut Feng shui, dapur memiliki peranan penting dalam kehidupan keluarga yang identik dengan sebuah kesuksesan.

Untuk membuat dapur Anda sesuai feng shui dan membawa keberuntungan, ikuti tips berikut yang dapat Anda aplikasikan dengan mudah. Lihat  Tips Pintar Berbelanja Gaun Pengantin dan Tips Sederhana Memilih Sofa.

Posisi dapur
Idealnya, posisi dapur berada di belakang rumah. Menurut feng shui bila posisi dapur tidak tepat, penghuninya dipercaya mendapatkan masalah pencernaan dan gizi. Bila dapur berada di depan rumah, diumpamakan keluarga hanya sibuk dengan urusan makanan dan makan banyak, yang identik dengan penghuninya akan kelebihan berat badan. Hal penting lainnya, menurut feng shui dapur tidak boleh dekat pintu utama karen energi positif akan cepat hilang.

Kekayaan
Menurut orang cina makanan adalah kekayaan. Hal ini diumpamakan bahwa bila mendapatkan gizi yang cukup berarti dapat bekerja lebih efektif dan sukses, sehingga akan mendapatkan rejeki dan kekayaan yang berlimpah.

Vas bunga &  wadah buah
Dua benda ini dapat mendatangkan energi positif. Sebaiknya, letakkan buah apel atau jeruk pada wadah di tengah dapur atau mengarah ke arah mata angin tenggara.

Kompor
Penempatan kompor menurut feng shui sangat penting. Letakkan kompor berhadapan dengan pintu, jadi saat masuk ke dalam dapur, kompor langsung terlihat. Hindari kompor yang menghadap dinding atau diletakkan di sudut dapur, karena diartikan sebagai penghalang energi yang masuk. Namun hal ini bisa diatasi dengan meletakkan cermin di atas kompor.

Api dan air
Prinsip lain dari feng shui adalah unsur api harus dipisahkan dari elemen air. Cobalah meletakkan kompor, lemari es dan bak cuci piring dengan bentuk segitiga. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah konflik antara air dan api yang artinya menghindari kesalahpahaman dan perselisihan antara anggota keluarga. Anda dapat leletakkan vas bunga diantara kompor dan lemari es jika jaraknya berdekatan.

Kebersihan
Jagalah dapur tetap bersih dari barang-barang lain yang tidak berguna di dapur. Simpan peralatan dapur di dalam lemari dan laci, jangan biarkan alat-alat pemotong yang tajam seperti pisau dan gunting berserakkan di dapur. Menurut feng shui, hal ini berarti Anda memotong energi positif yang masuk ke dalam rumah.

Cat dinding
Menurut feng shui warna-warna hangat menjadi pilihan terbaik untuk dapur. Warna kuning merupakan ide yang bagus untuk dapur karena diartikan juga baik untuk pencernaan

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.