Tips Pintar Berbelanja Gaun Pengantin

Berbelanja Gaun Pengantin

Tips Pintar Berbelanja Gaun Pengantin. Gaun pengantin yang indah selalu menjadi angan-angan untuk dikenakan pada hari H. Akan tetapi berbelanja gaun haruslah cermat, teliti.

Agar Anda tidak kecewa dengan Gaun pengantin Anda, ikut tips berikut dalam berbelanja baju pengantin. Lihat Kata Kata Rayuan Gombal dan Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet.

9-12 Bulan Sebelumnya
1. Mulailah membayangkan gaun yang akan Anda kenakan. Pikirkan mengenai gaya Anda keseharian. Sekarang coba pikirkan 6 hal yang menonjol dari diri Anda, bagaimana Anda ingin terlihat dan apa yang Anda rasakan (cerah, manis, elegan, mewah, sexy, sophisticated, dan yang lainnya)? Hal ini bisa membantu Anda memilih gaun yang sesuai.

2. Pilih hari dan tanggal dan perhatikan seberapa formal pestanya sebelum Anda mulai mencari gaunnya. Tentukan pula gaun dan design yang pas untuk figur tubuh Anda.

3. Browsing beraneka pilihan pada weddingku.com. Banyak pilihan designer dan juga style yang bisa Anda pilih. Kemudian print dan hubungi vendor dengan design yang paling Anda sukai.

4. Sekarang ambil kertas dan pensil dan tulislah apa yang tidak diinginkan dari gaun Anda (sebagai contoh, lengan pendek, rok balon, ataupun payet-payet).

5. Tentukan budget Anda untuk gaun. Yang terbaik adalah menghabiskan 10% dari total keseluruhan budget pernikahan Anda.

8 Bulan Sebelumnya
1. Temukan dua atau tiga bridal yang cocok dengan Anda. Cari teman yang sudah menikah dan mintalah referensi dari mereka. Cek untuk melihat bridal mana yang bekerjasama dengan designer yang Anda sukai. Hubungi dan buat perjanjian, berikan waktu sekitar satu jam untuk setiap salon yang Anda sukai.

2. Siapkan aksi Anda. Banyak bridal menyediakan beberapa hal yang essensial di bawah ini, Akan tetapi tak ada salahnya Anda menyiapkannya sendiri dari rumah. Kemben. Sepatu dengan hak yang tingginya kira-kira sama dengan yang akan Anda pakai di hari  pernikahan. Tissue untuk Ibu Anda ketika melihat Anda pertama kali mengenakan gaun (mungkin beliau akan menangis terharu melihat Anda)

3. Ketika sedang berbelanja catatlah alamat dan designer yang Anda sukai dan tulislah deskripsi gaun beserta harganya.

4. Konsultasikan dengan yang mengukur dan setelah itu mintalah 1-2 cm extra. Agar jika Ada kesalahan lebih mudah untuk diperbaiki. (akan lebih mudah dan lebih murah untuk mengecilkan gaun daripada membesarkan)

7 Bulan Sebelumnya
1. Spesifikasikan gaun yang akan Anda gunakan dan pergi kembali ke bridal. Anda dapat kembali lagi berulang kali. Kemudian sekali waktu pergilah sendiri (jadi Anda bisa mempertimbangkannya sendiri tanpa harus dipengaruhi oleh pendapat orang lain)

2. Di bridal, tanyalah jika gaunnya telah berkoordinasi dengan aksesoris (seperti cadar dan mahkota). Dan cobalah benda tersebut juga. Jangan takut untuk tidak memesan apapun, karena Anda masih mempunyai cukup waktu.

6 Bulan Sebelumnya
Pesan Gaun yang Anda inginkan. Pastikan agar beberapa hal penting ini tertulis didalam kontrak Anda:
Nama designer
Nomor style atau nama
Ukuran yang dikirimkan ke penjahitnya.
Tanggal pengiriman barang
Berapa banyak fitting yang termasuk didalam harga
Berapa banyak uang yang masih harus dibayar untuk gaun
Besaran deposit yang harus Anda bayarkan

5 Bulan Sebelumnya

1. Telpon bagian bridal untuk mengkonfirmasikan tanggal pengiriman

2. Tentukan Aksesoris - sepatu, lingerie, perhiasan, hiasan kepala, sarung tangan, dsb. Kemudian belilah aksesoris tersebut jika tidak termasuk didalamnya.

3. Jika Anda merencanakan untuk menguruskan badan, lakukanlah sekarang. Ketika fitting belum dilakukan. Ketika fitting sudah dilakukan usahakan untuk
mengontrol berat badan Anda. (Akan lebih baik jika Anda melupakan diet, bagaimanapun Anda tetap terlihat cantik dimatanya berapapun berat Anda, akan tetapi menambah berat badan merupakan keputusan yang buruk).

6 Minggu sebelumnya (atau ketika gaun Anda telah siap)
Pada fitting yang pertama ini, undanglah teman dan kerabat Anda dan mintalah komentar mereka. Pakai juga semua aksesoris yang ada untuk melihat keseluruhan penampilan Anda.

4-5 Minggu Sebelumnya

1. Fitting yang kedua, pastikan Anda mendapat:  Panjang gaun pas pada ujung sepatu Anda. Jika terlalu panjang ataupun terlalu
pendek tentu akan terlihat buruk. Anda dapat bergerak dengan nyaman. Tidak ada kerutan, gelombang, atau tarikan yang jelas di gaun Anda.

2. Lanjutkan fitting sampai pas benar dengan tubuh Anda.

3. Bawalah pengapit Anda untuk mencoba gaun, Apakah pas atau masih kurang? Pastikan mereka tahu apa yang harus dilakukan. Seperti misalnya saja bagaimana mengatasi kusut? Apakah disetrika atau disteam? Bagaimana jika ketumpahan sesuatu? Adakah
yang bisa mengatasinya dalam waktu singkat?

3 Minggu sebelumnya

Jadwalkan hari dan waktu untuk mengambil gaun Anda di bridal. Sebaiknya Anda mencobanya sekali lagi. Terutama jika terakhir kali Anda fitting tenggang waktunya sudah lama. Kita semua tahu bahwa masa stress mempengaruhi selera makan, dan jika Anda tiba-tiba tidak muat dengan gaunnya, Anda akan membutuhkan waktu untuk memperbaikinya atau mungkin diet Anda yang harus dirubah.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.