Tips Nyaman Melakukan Brazilian Waxing

Brazilian Waxing

Tips Nyaman Melakukan Brazilian Waxinga. Membersihkan rambut di daerah genital memang sering menimbulkan masalah. Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar proses waxing menjadi lebih nyaman. Lihat Tips Menjadi Seorang Pencium Handal dan Tips Mengkombinasikan Parfum Untuk Anda & Dia.

Waxing bulu di daerah genital dan sekitarnya dikenal umumnya dikenal dengan istilah Brazillan waxing. Banyak wanita yang memilih cara waxing untuk membersihkan rambut di bagian ini karena khawatir terluka jika menggunakan metode shaving. Metode waxing juga digemari karena rambut tumbuh lebih lama ketimbang menggunakan metode shaving.

Tentu saja, kelebihan tersebut dibarengi dengan risiko yang kerap membuat para wanita bergidik. Proses waxing terutama di sekitar bagian genital tentunya menimbulkan rasa sakit yang kadang tak tertahankan.

Namun bukan berarti tak ada cara mengatasi rasa sakit tersebut. Beberapa tips dari para ahli kecantikan ini patut dicoba:

1. Para ahli menyarankan, untuk mengurangi rasa sakit, 30-45 menit sebelum melakukan Brazilian waxing Anda bisa meminum aspirin. Konsumsi obat yang mengandung pereda rasa sakit itu dipercaya bisa membantu mengurangi 'penderitaan' saat waxing.

2. Pada saat dan menjelang menstruasi, kulit menjadi lebih sensitif karena perubahan hormon. Untuk menghindari semakin meningkatnya rasa sakit karena kulit sensitif, hindari melakukan waxing setidaknya tiga hari sebelum dan sesudah menstruasi.

3. Kulit yang kering akan membuat proses waxing terasa lebih menyakitkan. Sebelum waxing, pastikan kulit anda terjaga kelembabannya.

4. Scrub atau sabun yang mengandung scrub untuk menggosok kulit mati sebaiknya tidak digunakan menjelang waxing. Penggunaan scrub tersebut berisiko membuat kulit-kulit halus ikut terangkat pada saat waxing.

5. Setelah waxing, kulit menjadi sensitif dan rentan iritasi. Karena itu sebaiknya Anda tidak membasuh kulit atau mandi dengan air panas. Selain itu sebaiknya hindari berjemur atau kontak langsung dengan matahari paling tidak tiga hari setelah waxing. Khusus brazilian waxing, sebaiknya Anda tidak membersihkan area genital dengan sabun feminin.

6. Kurangi sedikit mungkin gesekan di area yang baru saja waxing. Penggunaan celana ketat atau legging sebaiknya dihindari sampai 3 hari setelah waxing. Gunakan rok longgar atau celana kain yang tidak ketat untuk menjaga kesehatan kulit pasca waxing.

7. Berhubungan seks pasca Brazilian waxing juga sebaiknya dihindari. Tunggu paling tidak 48 jam untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan.

8. Setelah waxing, sebaiknya Anda jangan menyentuh langsung bagian-bagian yang baru saja dibersihkan. Tunggu 10-15 menit untuk menghindari iritasi atau timbulnya jerawat kecil.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.