Tips Membersihkan Perhiasan dari Perak

Perhiasan Kalung dari Perak

Tips Membersihkan Perhiasan dari Perak. Perhiasan perak di desain dengan detil yang rumit sehingga perawatannya pun perlu mendapat perhatian lebih. Selalu mengenakannya di setiap kesempatan akan mengurangi kadar kilaunya. Lihat  Tips Memilih Warna Lipstik Nude Sesuai Warna Kulit dan Tips Sederhana Memilih Sofa.

Membersihkan perhiasan perak dapat dilakukan sendiri dan bahan pembersihnya tersedia di dapur rumah. Ikut tips dan trik berikut.

1. Sebelum membersihkan perhiasan, bersihkan dahulu perhiasan dari debu dan kotoran pada permukaannya. Anda bisa menggunakan kain dari bahan yang lembut untuk membersihkannya. Ini untuk menghindari dari kerusakan perhiasan karena gesekan
yang kasar.

2. Rendam perhiasan perak dengan air panas yang telah dicampur 2-3 sendok baking soda. Pastikan perhiasan benar-benar terendam dalam campuran air baking soda.

3. Diamkan selama 2-3 menit lalu keringkan dengan kain lembut. Pastikan benar-benar kering agar terhindar kerusakan pada perhiasan. Dengan perawatan ini perhiasan perak kembali cerah.

4. Perak juga dapat dibersihkan dengan deterjen. Campurkan air dengan 2-3 sendok deterjen dan bersihkan perhiasan di dalam mangkuk.

5. Perlu diperhatikan, bandul atau batu permata jangan sampai terkena deterjen, karena ia akan merusak kejernihan batu permata.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.