Tips Tepat Mengatasi PMS (pra menstruation syndrome)

PMS atau pra menstruation syndrome

Tips Tepat Mengatasi PMS - PMS atau pra menstruation syndrome adalah gangguan bulanan yang dialami wanita. Ada beberapa cara untuk membuat PMS Anda terasa lebih mudah.

Hari-hari sebelum menstruasi biasanya membuat hormon perempuan bergejolak. Banyak hal yang dipengaruhi misalnya mood dan emosi. Belum lagi kondisi fisik seperti perut kembung atau pusing karena kurang darah yang seringkali terjadi. Yuk kita minimalisir gejala PMS.  Lihat: Kumpulan Kata Kata Terindah dan Kata Kata Rayuan Gombal

Ini beberapa cara agar PMS Anda tak terasa terlalu berat,

1.Hindari brokoli, kembang kol dan minuman bersoda karena hanya akan membuat perut semakin kembung. Perut yang kembung hanya akan membuat kondisi fisik Anda tidak baik.

2.Hindari kopi, teh, coklat dan minuman berkafein karena dapat membuat mood menjadi tidak stabil. Mood yang tidak stabil akan mempengaruhi perilaku Anda seharian. Bisa-bisa seluruh rencana Anda rusak karena mood yang sedang tidak baik.

3.Perbanyak minuman yang hangat, karena minuman hangat dapat membuat pikiran, hati dan perut tenang.

4.Konsumsi sayuran yang banyak mengandung serat.Sayuran mengandung zat besi yang bisa menambah darah. Kurang darah saat menstruasi akan membuat Anda cepat lelah atau bahkan sakit kepala. Konsumsi sayur yang banyak akan membuat Anda terhindar dari masalah tadi.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.