Wuih, Ribuan Mobil Baru Terendam Banjir


berita2.com: Musim hujan yang parah di Thailand membuat banjir besar selama beberapa bulan terakhir dan menewaskan lebih dari 600 orang. Akhirnya banjir ini mulai surut tetapi menyisakan kerusakan di industri negara itu. Foto-foto mobil baru yang terendam air memperlihatkat betapa parah akibat yang ditimbulkan.

Sebuah pabrik Honda di Ayutthaya provinsi yang terkena banjir terburuk dalam 50 tahun terakhir, ribuan mobilnya terendam banjir. Pada pertengahan Oktober tingkat air mencapai hampir sepuluh meter dari tinggi pabrik, tapi minggu ini telah menyusut menjadi 1,5 meter.

Banjir ini jelas telah sangat mempengaruhi ekonomi negara dan pariwisata. Selain itu karena hasil industri di Thailand juga didistribusikan ke negara-negara lain, 'gangguan' ini juga dirasakan di hampir seluruh dunia.

Hideto Maehara,juru bicara Honda untuk kawasan Asia mengatakan: "perusahaan sedang mempertimbangkan apakah akan menyebar lokasi produksi
untuk menghindari kerusakan serupa jika terjadi bencana yang lain atau terus berkonsentrasi di satu tempat saja yakni Thailand."

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.