8 Gedung Tertinggi di Dunia

Kegemilangan dunia konstruksi gedung bertingkat di dunia pada era modern sekarang, mungkin ditandai oleh berdirinya beberapa gedung di bawah ini. Rekor tertinggi-pun disabet pada gedung-gedung di bawah ini sebagai gedung pencakar langit tertinggi di dunia versi 2011. Berikut rincian gedung-gedung yang dimaksud

1. Burj Khalifa (828 meter)

Burj Khalifa sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah gedung pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki).

2. Abraj Al Bait Towers (601 meter)

Menara Abraj Al Bait adalah sebuah kompleks bangunan yang terletak di Kota Mekkah, Arab Saudi dan saat ini sedang dibangun. Kompleks bangunan ini dirancang oleh para arsitek dari Dar Al Handasah Architects dan pelaksanaan pembangunannya dilakukan oleh Saudi Binladin Group. Lokasi menara ini berada di seberang jalan Masjidil Haram, salah satu masjid suci umat Islam.

3. Taipei 101 (508 meter)


Taipei 101 adalah pencakar langit setinggi 101 tingkat di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan. Nama resminya adalah Gedung Finansial Internasional Taipei. Menara ini menjadi gedung tertinggi ketiga di dunia.

4. Shanghai World Financial Center (492 meter)

Shanghai World Financial Center adalah gedung pencakar langit di Shanghai, Cina. Gedung ini merupakan gedung yang terdiri dari kantor, hotel, ruangan konferensi, dek pengamatan dan mall. Tinggi total gedung pencakar langit ini adalah 492 m dan merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Shanghai.

5. International Commerce Center (484 meter)

International Commerce Center adalah gedung berlantai 118, yang memiliki ketinggian sekitar 484 m di West Kowloon, Hong Kong. Gedung ini merupakan bagian dari proyek Union Square dibangun di atas Kowloon Station. Pembangunannya dimiliki secara kemitraan antara MTR Corporation Limited dan Sun Hung Kai Properties, masing-masing metro operator Hong Kong dan pengembang properti terbesar

6. Menara Petronas (452 meter)

Menara Petronas merupakan menara kembar pencakar langit yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Memiliki tinggi 452 meter / 1.483 kaki. Kedua menara kembar dihubungkan dengan jembatan yaitu skybridge. Kalau tidak salah tujuannya buat evakuasi darurat. Kata Petronas itu kependekan dari Petroliam Nasional Berhad.

7. Nanjing Greenland Financial Center (450 meter)

Nanjing Greenland Financial Center merupakan bangunan keenam tertinggi di dunia setelah petronas tower. Terletak di kota Nanjing, China. Dengan ketinggian mencapai 450 meter / 1.476 kaki. Dan selesai dibangun pada bulan april 2010.

8. Willis Tower (422 meter)

Willis Tower merupakan gedung pencakar langit dengan ketinggian 442 meter / 1.451 kaki. Berada di Chicago, Amerika Serikat. Dulu namanya menara sears.

sumber: serba delapan ( blog admin yang dulu)
Sumber artikel Unik dan Terupdate www.dunia-unik.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.