INILAH CARA AMPUH MEMBANGUN KARIER CEMERLANG


Selalu memanfaatkan kesempatan yang ada dalam pekerjaan, adalah salah satu cara untuk menunjang karier Anda. Namun, Anda membutuhkan lebih banyak trik untuk membuat karier Anda melejit.


Berikut lima trik yang bisa Anda lakukan untuk membangun karier cemerlang, dilansir dari Marie Claire.

1. Belajar jadi pemimpin
Secara konsisten, manfaatkan setiap kesempatan untuk menjadi pemimpin dan belajarlah menjadi pemimpin yang baik. Jika Anda dinilai mampu, akan membuka kesempatan dan promosi karier yang makin baik.

Bob Calandra, salah satu penulis 'How to Keep Your Job in a Tough Competitive Market', menyatakan tak perlu mencari promosi dalam pekerjaan, tetapi ketahuilah seluk beluk pekerjaan agar saat peluang menghampiri, Anda siap menerimanya.

2. Nego gaji sesuai kompetensi 
Saat negosiasi gaji, berikan penawaran yang sesuai kemampuan, jangan mengajukan nilai gaji terlalu rendah. Hal itu akan membuat Anda terlihat menjual diri. Dan, Anda akan sulit mendapat kenaikan gaji sesuai yang diinginkan.
Saat pertama melamar pekerjaan, mungkin sulit menilai diri dengan sejumlah uang, justru hal tersebut bisa menjadi bumerang untuk Anda. Percaya diri dan coba buktikan kualitas diri Anda saat wawancara dan tawarlah gaji yang Anda inginkan.

3. Beralihlah ke industri yang sedang berkembang
Jangan terperangkap pada pekerjaan yang sudah bertahun-tahun Anda lakukan tapi tidak memberikan hasil maksimal pada karier Anda. Jika bidang pekerjaan yang Anda geluti hanya memberikan sedikit ruang untuk berkembang, beralihlah ke bidang lain yang memungkinkan Anda berkembang baik dari segi kualitas karier, maupun dari segi pendapatan. Karenanya, sangat penting bagi Anda untuk selalu belajar dan memoles kualitas diri Anda.

4. Jujurlah tentang tujuan karier 
Jujurlah pada diri sendiri dan luangkan waktu untuk menilai apa tujuan hidup Anda. Jika Anda telah menjalani karier di sebuah perusahaan tapi Anda masih merasa tidak puas dengan pekerjaan Anda, mungkin menjadi wirausaha adalah jawaban tepat untuk Anda. [forumkami]

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.