Cara Praktis Merawat Rambut Hasil Rebonding




Beberapa proses mengubah gaya dan tekstur rambut mensyaratkan perhatian ekstra saat perawatan. Proses pelurusan rambut, yang biasanya dilakukan dengan bahan-bahan kimia, akan merusak rambut Anda dalam waktu singkat.


Untung saja para ahli rambut menyarankan beberapa cara yang tergolong praktis untuk dilakukan oleh mereka yang melakukan rebonding dengan tetap menjaganya sehat dan teratur. Bukan cara yang memakan waktu, namun membutuhkan keteraturan dan kebiasaan baik untuk rambut Anda. Agar dapat tampil alami seperti Aimee Teegarden di atas, ikuti kiat berikut.

Jangan dicuci sementara
Bahan kimia yang Anda gunakan di salon saat meluruskan rambut membutuhkan waktu lama untuk berproses. Dikutip dari Beauty Starlet, waktu yang aman adalah 48 jam setelah pertama kali diluruskan, baru setelah itu Anda boleh mencuci rambut.

Masker rambut pada bulan pertama
Ini salah satu perawatan ekstra yang kami maksud. Dikutip dari New Beauty, masker rambut akan memberi kekuatan dan pelembap yang cukup bagi rambut Anda. Gunakan seminggu sekali, lalu pakailah penutup rambut selama beberapa saat untuk membiarkannya hangat. 

Gunakan sisir bergigi jarang
Agar terlihat alami dan mencegah patahnya rambut yang sudah Anda rebonding, gunakan sisir bergigi jarang saat mengatur rambut. Aplikasikan pada rambut yang dalam keadaan basah agar lebih mudah mengaturnya. New Beauty menyarankan teknik yang tergolong efektif menjaga rambut Anda ini dengan catatan melarang penggunaan sisir sikat yang padat.

Kain satin di bantal Anda
Apa hubungannya? Bahan satin yang digunakan untuk membungkus bantal penopang kepala Anda ternyata dapat mengurangi kekusutan rambut, sehingga Anda akan mudah mengaturnya pada pagi hari. 

Hindari menggaruk kulit kepala
Kondisi kulit kepala yang terkena bahan-bahan kimiawi dari salon berbeda dengan perawatan natural yang sebelumnya Anda lakukan. Skin Biology mencatat bahwa gesekan/garukan dapat membuat kulit kepala Anda “terbakar”, yang nantinya akan merusak jaringan rambut hasil rebonding Anda.

Hati-hati gunakan pengering rambut
Konsekuensi yang harus Anda alami setelah rambut direbonding adalah kekeringan pada bagian kepala dan batang rambut. Karena itu, hindari penggunaan pengering rambut dengan panas berlebih. Kondisi rambut kering yang sudah parah dapat mengakibatkan rambut patah.

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.