10 Hobi Penghilang Stres

Dengan gaya hidup stres hari ini, penting untuk memiliki waktu yang anda ambil untuk melakukan sesuatu hanya untuk bersenang-senang. Meskipun ada banyak hobi untuk dipilih, ini adalah daftar2 hobi yang sangat berguna dalam menghilangkan stres. Pelajari tentang manfaat dari masing-masing, dan menemukan sumber untuk memulai hobi baru untuk menghilangkan stres anda sekarang!

1.Explore Fotografi
http://tsabitah8154.files.wordpress.com/2008/09/memfoto.jpg
Waktu anda belajar mengambil gambar2 yang baik dengan teman dan keluarga anda, atau menyelidiki dunia dan menciptakan seni sejati, fotografi bisa menjadi hobi yang sangat hebat. Ketika anda berlatih melihat dunia melalui mata seorang fotografer, Anda mungkin mulai melihat hal-hal yang berbeda. Hasil akhir? Tidak hanya apakah anda memiliki hobi dan mengalihkan kegiatan untuk diri ada sendiri, tetapi anda melihat dunia sebagai tempat yang lebih indah dalam kehidupan sehari-hari Anda!

2.Berkebun
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJx7e6DIL2IEsi55lntU8qBhNnalap98CZgF38nml-i7Zopyi6vzlIq4_YkrJqrSXchu8gVlMn32QboVZk-bIhLq3aiWNB940t80MIT3UJ8ILYpfc4bJM-T6kIk-rrLhEaT2GyrN8P6sI/s640/BERKEBUN.JPG.jpg
Berkebun dapat menghilangkan stres anda dengan berbagai alasan, termasuk membawa anda ke dalam sinar matahari dan udara segar, menciptakan lingkungan yang lebih indah untuk pulang ke rumah setiap hari, dan banyak lagi.


 3.Scrapbooking
http://www.gulf-shores-alabama-condo-rentals.com/images/scrapbooking/mardi-gras-scrapbooking-layout-2.jpg
Waktu anda memiliki beberapa gambar, Scrapbooking bisa menjadi hobi yang sangat menarik. Scrapbooking menggabungkan kesenian dengan pengalaman untuk membuat kendaraan yang unik untuk menampilkan kenangan2 anda dan diteruskan kepada generasi mendatang. Biasanya perembuan lebih hobi, scrapbooking menawarkan banyak kesempatan sosial (dalam bentuk kelas, pertemuan, dan forum), dan mengistirahatkan dari apa yang membuat anda stres, untuk menciptakan sesuatu yang indah bahwa orang lain bisa menikmatinya juga.

4.Melihat ikan di akuarium
http://static.rbytes.net/fullsize_screenshots/g/o/goldfish-aquarium.jpg
Melihat ikan air asin (ikan laut) di akuarium telah membuktikan manfaat kesehatan, termasuk mengurangi tekanan darah dan menghilangkan stres. Memelihara ikan akuarium yang indah dapat dianggap hobi yang berguna karena perlu perhatian teratur (tapi tidak berlebihan), memiliki potensi untuk menghubungkan anda dengan penggemar ikan laut lainnya, dan memberikan anda kesempatan untuk menciptakan sesuatu yang unik: Anda sendiri yang mencampurkan ikan, batu dan tanaman hidup lainnya.

5.Teka-Teki
http://homepage.ntlworld.com/adam.bozon/Advan3.gif
Melibatkan pikiran anda dalam sebuah teka-teki dapat menghilangkan stress dari apa yang menekan anda, dan mengembangkan kekuatan otak anda pada waktu yang sama. Hasil akhirnya adalah bahwa anda mendapatkan istirahat yang lebih baik, dan mengatasi masalah anda dengan lebih segar, pikiran lebih kuat, yang dapat membantu anda untuk menangani tekanan hidup.

6.Menggambarhttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjID0awtyj7jT_6dFSbgVzZRVugrwCI1xDiNYDQ9v2fU9FIpei6lp_xncbv6atJCn7iUTPRwZ6NsxBOd7bf9dugSMZkrRd5Ry4FiTm3X2g8T-9SnuoKv_FFch5EmrB25p1R6x1V4EaC5h1a/s320/Situs+untuk+mempelajari+bagaimana+caranya+menggambar.jpg
Anda bisa berhubungan dengan sisi artistik dan menggunakan gambar sebagai cara untuk memproses emosi anda, mengalihkan perhatian anda, dan mencapai manfaat untuk mengatur stres lainnya. Hasil akhirnya akan menjadi sesuatu yang indah dan pribadi yang dapat anda nikmati atau berbagi.

7.Melukis
http://zulfaisalputera.files.wordpress.com/2007/12/pelukis-di-atas-jembatan-penyeberangan-jl-thamrin.jpg
Melukis dapat membawa manfaat untuk mengatur stres anda sama seperti menggambar, tetapi melalui media yang berbeda.

8.Merajut
 http://nurfysawcaz.files.wordpress.com/2010/04/merajut.jpg

Selain membantu anda menciptakan hadiah yang indah untuk diri sendiri dan orang lain, merajut memberikan anda kesempatan untuk meringankan stres. Gerakan yang berulang-ulang dapat membuat anda dapat memberikan jalan keluar dari perasaan gugup.

9.Main piano
http://www.rujakmanis.com/gallery2/d/19713-1/Eh____Gue+Main+Piano___.jpg
Musik memiliki banyak manfaat kesehatan dah menghilangkan stress anda. Sewaktu mendengarkan musik, mungkin dapat dianggap sebagai hobi, menciptakan musik bisa menjadi lebih kuat sebagai hobi yang menghilangkan stres anda, karena dapat menyerap perhatian anda sepenuhnya dan menjadi alat komunikasi bagi ekspresi kreatif juga. Belajar untuk memainkan alat musik seperti piano dapat menghilangkan stres anda maupun bagi orang-orang di sekitar anda, karena anda berbagi kreasi anda.

10.Menulis
http://portalwongsukses.files.wordpress.com/2008/07/writing3.gif
Banyak orang telah menemukan bahwa 'Menulis catatan harian' dapat meringankan stres. dan keuntungan kesehatan juga! Menulis, baik catatan pribadi, sebagai penulis amatir, atau bahkan sebagai seorang profiesional, adalah suatu hobi yang dapat katarsis dan santai, dan memberikan sesuatu yang hebat untuk berbagi dengan orang lain.

Sumber: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2009/09/10-hobi-penghilang-stres.html

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.