600 Ribu Hacker Kunjungi Facebook Tiap Hari




SAN FRANSISCO - Untuk pertama kalinya Facebook mengungkapkan, ratusan ribu hacker membobol akun pada situs tersebut setiap hari.

Seperti dilansir Telegraph, Minggu (30/10/2011), lebih dari satu miliar pengguna Facebook log-in dalam 24 jam, dan 600 ribu di antaranya merupakan hacker. Mereka mencoba untuk mengakses pesan, foto dan informasi pribadi pengguna yang lain.

Senior konsultan teknologi di Sophos, Graham Cluley mengatakan, "Ketika log-in Facebook terganggu, itu berarti ada orang lain seperti hacker yang mengambil kontrol dari akun."

Alasan paling umum bagi hacker ketika membajak akun pengguna Faceook, agar mereka dapat menyebar penipuan dan mengirimkan penawaran palsu. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Cluley mengatakan, para hacker sangat mudah untuk membajak akun orang lain. "30 persen pengguna internet, menggunakan password yang sama di semua akun digitalnya. Sehingga mudah bagi hacker untuk mengontrol seluruh identitas seseorang," tandasnya.

Banyaknya hacker, membuat Facebook lebih melindungi akun pengguna dengan meluncurkan dua fitur baru yaitu Trusted Friends dan Password for Apps.

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.