Inilah Pria Terjelek Pilihan Perempuan !

Gambar : Juara Mr Ugly Austrin Mbewe (tengah) berfoto dengan juara ke-3 Chitova Chezhira (kiri) dan juara ke-2 Kudakwashe Chiramba

Lomba mencari orang tercantik atau paling ganteng sudah biasa. Namun, orang Zimbabwe justru menggelar kontes orang terjelek. Tahun ini mahkota orang terjelek itu menghiasi kepala Austin Mbewe (30).

Saya merasa sangat terhormat dinobatkan menjadi Mr Ugly. Sejak kecil saya sering diejek orang dan kini semua menyadari ada sisi indah di balik kejelekan saya.

Pada kontes yang digelar hari Sabtu, Mbewe mengalahkan dua rival terberatnya, yakni Kudakwashe Chiramaba (45) yang akhirnya menjadi peringkat kedua dan Chitova Chezhira (39) sebagai peringkat ketiga.

Jumlah total peserta untuk memperebutkan gelar Mr Ugly itu sebanyak 15 orang. Mereka dinilai panel juri yang semuanya perempuan.

Kontes Mr Ugly 2011 ini merupakan yang ketiga, tetapi jumlah pesertanya menurun karena tahun lalu kontes ini diikuti 30 peserta. Pemilihan lelaki terjelek se-Zimbabwe itu mendapat restu dari Dewan Kesenian Nasional dan Otoritas Pariwisata Zimbabwe.

"Saya merasa sangat terhormat dinobatkan menjadi Mr Ugly. Sejak kecil saya sering diejek orang dan kini semua menyadari ada sisi indah di balik kejelekan saya," kata Mbewe dalam wawancara dengan surat kabar pemerintah The Herald.

"Saya sangat percaya diri dengan penampilan asli saya. Kontes ini sangat ketat, tetapi akhirnya hasil kerja saya mendapat hadiah," katanya bangga. Sebagai Mr Ugly, dia berhak atas hadiah sebesar 173 dollar AS atau setara dengan Rp 1,5 juta serta selembar selimut.

Puncak acara pemilihan digelar di Pagomo Height Leisure Centre di Beitbridge, sebuah kota di perbatasan dengan Afrika Selatan. Acara itu dihadiri ratusan penonton.

Menurut panitia, awalnya sekitar 15 orang mendaftar untuk memperebutkan gelar Mr Ugly. Namun, beberapa peserta mundur karena merasa tidak percaya diri.

"Pada dasarnya, kompetisi ini hanya untuk fun dan setiap tahun penyelenggaraannya makin besar saja," kata Lovemore Chonzi, panitia lomba.

Chonzi merasa optimistis lomba tahun depan bakal lebih sukses. "Kami menyediakan banyak hadiah," ujarnya.

Menurut The Herald, nilai Mbewe sangat tinggi. Ketika dia tampil di panggung, mayoritas penonton mendukungnya dan yakin bahwa mahkota orang terjelek bakal direbutnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.