Sejarah Kata "UNYU" !!

“UNYU” kata yang sangat populer di jejaring sosial “TWITTER” sampai sekarang banyak orang yang SOK tau tentang arti kata UNYU.

Mereka bilang UNYU itu sok tau, sok imut, belagu, alay dsb. Padahal UNYU itu berawal dari saya yang membuat account TWITTER dengan user name @deiisy_unyunyuu.
 

Setahun yang lalu saat saya masih duduk di kelas 3 SMA, kata-kata unyu itu sering saya gunakan untuk iseng-iseng saja, contohnya;
 

“echy kamu kok lucu sihhh?” aku jawabnya dengan “unyuu masa sih?”
 
kalo ada hal-hal yang lucu atau menggemaskan pasti saya bilang “unyuu (sekilas) banget sih itu orang”

kalo lagi kesel juga sering saya bilang “unyu”
 
UNYU secara tidak langsung itu menjalar jadi kebiasaan di diri saya, sedikit-sedikit UNYU, apa-apa UNYU, sampe teman-teman saya memanggil saya dengan sebutan UNYU/NYU.

Tidak mengandung arti apa-apa selain hanya lucu-lucuan saja, tapi kenapa sih orang-orang itu menganggap kata unyu itu alay,sok imut,sok tau dan berbagai macam arti UNYU. Kenapa kata UNYU menjadi tenar??
 


Siang-siang saya duduk di depan laptop saya dan melihat-lihat TWITTER saya, meng-followback dan membalas mention-mention yang masuk. Sepintas saya melihat username saya “deiisy.defa” (uhm..kenapa enggak aku ganti aja usernamenya? tapi pake nama apa ya??) saya berfikir dan tiba-tiba saya mengeluarkan kata UNYU (AHAAA!!! *Tringg !!! kenapa enggak pake username UNYU aja?).
 

Masih berfikir..(masa unyuu aja?? apa ya biar oke dikit namanya?) diem dan aku ingat nama deiisy duck (AHAAA!! *TRINGG!!! Kenapa enggak pake nama DEIISY ja??). Sempurna !! akhirnya terjalinlah sebuah username @+deiisy+unyunyuu=@deiisy_unyunyuu.
 

1hari..
 

2hari..
 

mention-mentionan masih biasa dan seperti biasa juga aku suka bilang “UNYUUUU” di TWITTER.
 

Seminggu kemudian kok anak2 di TWITTER pada ngikutin bilang UNYU, apa-apa UNYU, ini-itu UNYU, sampai pada bilang UNYU itu untuk anak-anak yang ALAY dan sebagainya ada yang bilang lagi UNYU itu artinya ANJING (KALO ENGGAK TAU ARTI JANGAN NGOMONG!!!). Menua banyak kontroversi tentang keberadaan kata UNYU, sahabat-sahabat saya pada bilang;
 

“nyuu, kata unyu itukan awalnya dari kamu kok pada ngikutin sih?”
 
aku jawab “tau tuh, masa ada yang bilang UNYU itu sok tau, sok imut, belagu, alay dan sebagainya? mereka tau dari mana sih kaya gitu? dari kamus bahasa inggris? apa kamus UNYU? Aku mau nulis di blog ah kalo kaya gini, aku enggak terima masa kata UNYU yang aku ciptakan menuai kontropersi yang enggak jelas dan serba negatif!!”

Mereka pun setuju dengan saya menulis sejarah kata “UNYU” di blog ini.
 
Jadi kata UNYU itu sebenarnya hanya lucu-lucuan saja, tidak mengandung arti apa-apa, untuk seru-seruan juga bisa.

Saya luruskan UNYU itu tidak mengandung arti apapun tidak lebih dari sekedar kata seru-seruan.
 

Terimaksih untuk kalian yang sudah membaca postingan blog saya ini, dimohon comentarnya ya supaya bisa lebih jelas. 





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8974020

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.