Wow, Hebat! Ada Rumah Bisa Terbang

Melihat ada balon bisa terbang itu perkara wajar. Namun bagaimana jika Anda melihat ada rumah yang bisa terbang karena balon. Aneh, seperti apa ?

Masih ingatkah dengan film kartun Up, film yang mengisahkan cerita orang tua dan anak kecil yang berpetualang ke Amerika Selatan dalam sebuah rumah yang diterbangkan oleh balon.

Seperti dikutip dari media.spotcoolstuff.com, terinspirasi oleh film tersebut, tim National Geographic merealisasikan hal tersebut dalam TV seri mereka How Hard Can It Be ? .

Dengan menggunakan 300 balon helium, mereka berhasil mengangkat sebuah rumah setinggi 10 ribu kaki (atau 10 tingkat) selama satu jam.


Mereka membuat rumah berukuran kecil dengan ukuran 5 x 5 meter. Meskipun begitu, rumah tetap dibuat layaknya rumah sungguhan, bukan hanya karena mirip dengan rumah yang ada di film Up, tetapi juga rumah tersebut bisa terbang.

Rumah yang diterbangkan oleh para kru tersebut terbang mencapai ketinggian 3.050 m dalam uji coba mereka di luar Los Angeles. Total berat rumah dan kru adalah kurang dari 1.360kg. Untuk menerbangkan rumah ini dibutuhkan 300 balon.

Mungkin bukan ukuran jumlah yang banyak, tapi itu merupakan balon terbesar yang pernah digunakan untuk penerbangan.

Jika Anda ingin menyaksikan TV seri ini, bersabarlah karena debutnya baru akan ditayangkan pertama kali di Amerika Serikat pada penghujung 2011.



http://www.unikaja.com/2011/07/wow-hebat-ada-rumah-bisa-terbang.html

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011 Catatan Si Wahyu designed by Cara & Qecak Media.